CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 13 Juli 2013

ARTI LAMBANG DAN WARNA INKAI



~ARTI LAMBANG DAN WARNA INKAI~


Bulatan Bumi berwarna Merah dan Putih yang diikat Sabuk Hitam di dalam sebuah lingkaran dengan warna dasar Kuning, melambangkan anggota INKAI yang bersatu padu dalam satu ikatan kekeluargaan berdasarkan prinsip-prisip Karate-Do.

v MERAH     : Melambangkan keberanian
v PUTIH        : Melambangkan suci
v HITAM       : Melambangkan keteguhan tekad dan percaya pada diri sendiri
v KUNING    : Melambangkan keanggunan kepribadian

~SEJARAH PERKEMBANGAN KARATE DI INDONESIA~

Di Indonesia karate dikenal sejak kembalinya mahasiswa Indonesia yang belajar di Jepang. Bersamaan, beberapa orang mereka memperkenalkan dan mendirikan semacam perkumpulan olahraga karate di Indonesia. Beberapa tokoh pendiri antara lain: R. Baud Adikusumo, H. Moctar MR (pemegang sabuk hitam pertama di Indonesia), Albert Lumban Tobing, Ottoman Noeh dan lain-lain. Pada akhirnya berdirilah Persatuan Olagraga Karate Indonesia (PORKI). Pada tahun 1968 berdatang lagi mahasiswa-mahasiswa yang belajar di Jepang, meramaikan perkaratean di Indonesia diantaranya A.C Suwarto, Anton Lesiangi, Sabeth Mucshin, Wono Sarono, Koes Pratomo dan lain-lain.
Namun sayangnya pada kongres ke III PORKI pada tahun 1970, timbul perpecahan ditubuh PORKI yang pada akhirnya aliran Shotokan di Indonesia pecah menjadi tiga perguruan yaitu INKAI, INKADO, LEMKARI, sebagai gantinya PORKI berubah menjadi FORKI (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia).


~SEJARAH BERDIRINYA INKAI~

Pada tanggal 15 April 1971, di Jakarta, beberapa karateka aliran Shotokan mendirikan suatu perguruan dengan nama Institut Karateka-Do Indonesia (INKAI) dengan ketua umumnya pertamanya Letjen TNI G.H. Mantik dan sebagai ketua dewan guru Drs. Sabeth Mucshin dengan anggota Wono Sarono, Ottoman Noeh, A. Latief, Dr Nico A. Lumenta, Albert Lumban Tobing dan A.S.J. Siregar.
Tanggal 25 Mei 1971, INKAI resmi berdiri sebagai perguruan anggota FORKI dan oleh PB FORKI, INKAI ditunjuk mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan karate WUKO 1 di Jepang. Dan INKAI juga merupakan anggota resmi affiliasi JKA yang berkedudukan di Jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar